5 Peluang Bisnis Untuk Mahasiswa Yang Menjanjikan

5 Contoh Bisnis Untuk Mahasiswa - Selamat datang pembaca budiman khususnya para mahasiswa di seluruh Indonesia. Sesuai judul, kami akan membagikan sebuah referensi contoh peluang bisnis untuk mahasiswa saat kuliah yang menjanjikan dengan modal kecil dan mudah sehingga tidak terlalu mengganggu aktifitas kuliah.

Namun apabila anda bertanya, adakah bisnis sampingan yang tidak menggangu aktifitas kuliah? tentu saja saya sendiri menjawab tidak ada. Semua jenis bisnis dan usaha pasti mengganggu aktifitas kuliah meskipun itu hanya sedikit. Maka dari itu alangkah baiknya rekan-rekan mahasiswa memulai bisnis sampingan yang tidak terlalu mengganggu aktifitas kuliah.

5 Peluang Bisnis Untuk Mahasiswa Yang Menjanjikan

Di tengah-tengah aktifitas kuliah yang padat, biasanya mahasiswa enggan memikirkan dunia bisnis. Tapi, mahasiswa yang berkualitas pasti ingin memulai bisnis sampingan saat kuliah. Hitung-hitung hasil dari bisnis tersebut bisa di gunakan untuk menambah uang jajan atau memenuhi kebutuhan kuliah. Bagi siapa saja yang sedang kuliah dan ingin memulai bisnis sampingan bisa membaca beberapa peluang bisnis untuk mahasiswa di bawah ini, dimana kami memberikan 5 peluang bisnis bagi mahasiswa, langsung saja ini dia.

5 Contoh Peluang Bisnis Untuk Mahasiswa


1. Bisnis Online

Saat ini hampir semua mahasiswa pernah mendengar apa itu bisnis online, tapi tidak semua mahasiswa mencoba bisnis yang satu ini. Padahal, bisnis online memiliki prospek yang sangat cemerlang, entah itu tahun 2015, 2016, 2017 bahkan sampai kapanpun bisnis online memiliki propsek yang cemerlang. Memulai bisnis online bukanlah hal sulit, modal awal yang di butuhkan sangat sedikit. Bagi mahasiswa, memiliki laptop merupakan keharusan. Melihat hal tersebut tentunya modal awal sudah terpenuhi, karena bisnis online hanya membutuhkan laptop dan jaringan internet. Kami telah membahas banyak referensi tentang bisnis online, silahkan kunjungi label #bisnis online

2. Pulsa Elektrik

Bisnis pulsa elektrik menjadi salah satu bisnis yang paling banyak di jalankan, baik itu mahasiswa, pelajar, karyawan, guru dan lain-lain. Alasannya tentu karena bisnis pulsa elektrik tidak membutuhkan banyak modal, mudah mengelolanya dan banyak peminatnya. Silahkan anda hitung, berapa uang yang anda keluarkan dalam sebulan untuk membeli pulsa, cukup banyak bukan. Maka dari itu, anda bisa memulai bisnis ini karena orang yang membutuhkan pulsa sangat banyak. Anda juga bisa menjual pulsa secara online, nantinya pembayaran bisa melalui paypal.

3. Bimbingan Belajar

Bagi anda mahasiswa fakultas guru dan pendidikan tidak ada salahnya memulai usaha menjadi guru bimbingan belajar, toh nantinya anda juga bekerja sebagai guru di sekolah. Anda bisa mengatur sendiri jam les dari anak didik anda. Anda bisa membuka bimbingan belajar bagi murid SD hingga SMA.

4. Jasa Fotografi dan Video Shooting

Saat ini banyak orang yang membutuhkan jasa fotografi dan video shooting untuk mengabadikan momen penting atau sekedar promosi melalui foto dan video. Apabila anda mahir dalam hal ini, tidak ada salahnya jika mencobanya.

5. Bisnis T-shirt

Pada umunya kampus melarang mahasiswanya mengikuti pelajaran menggunakan kaos atau t-shirt. Tapi apabila ada event atau acara tertentu, penggunaan T-shirt tidaklah dilarang. Selain itu pemuda/remaja tidak bisa lepas dari kaos. Maka dari itu anda bisa memulai bisnis kaos ini dan menjualnya kepada rekan-rekan mahasiswa. Anda bisa menjadi reseller toko online sehingga anda tidak perlu membeli kaos, anda hanya menjualkan saja dan anda mendapat komisi sesuai kesepakatan.
Baca Juga : Contoh Peluang Bisnis di Bidang Multimedia dan TI
Sebenarnya sangat banyak bisnis yang bisa di coba oleh para mahasiswa, mulai dari modal kecil hingga modal besar. Agar anda mudah dalam menjalankan bisnis tersebut, pilihlah bisnis yang benar-benar anda kuasai, kalau tidak bisa jangan menyerah teruslah belajar. Kami rasa cukup sekian yang dapap kami bagikan, semoga bermanfaat referensi 5 Peluang Bisnis Untuk Mahasiswa.