Peluang Usaha Sablon, Kiat Sukses dan Analisa Modal Awal

Peluang Usaha Sablon Modal Kecil - Selamat datang pembaca budiman, di kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah referensi usaha sablon yang mana referensi kali ini bisa di jadikan sumber ilmu dan masukkan sebelum memulai usaha sablon. Untuk memulai usaha sablon tidak harus menggunakan modal besar, usaha ini bisa di mulai dengan modal kecil. Namun semakin besar modal tentu saja semakin baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

Bisnis sablon tergolong bisnis yang mudah, apabila anda sibuk untuk menjalankannya maka anda bisa mencari karyawan. Saat ini usaha sablon sudah cukup membaur, dengan kata lain apabila kita memulai usaha ini maka kita sudah memiliki pesaing yang cukup banyak. Namun anda tak perlu ragu, selama promosi yang anda lakukan benar dan berhasil maka anda bisa dengan mudah menggaet konsumen.

Peluang Usaha Sablon, Kiat Sukses dan Analisa Modal Awal

Usaha ini bisa di mulai dengan modal sekitar 3-5 jutaan saja tergantung dari banyaknya peralatan, gaji pegawai, promosi dan lain sebagainya. Apabila anda masih pemula sebaiknya jangan mencari karyawan terlebih dahulu agar mengirit biaya awal.

Dan berikut ini beberapa hal yang harus anda ketahui mengenai peluang usaha sablon khsusunya dengan modal kecil.

Peluang Usaha Sablon dan Kiat Suksesnya


1. Analisa Modal Awal

MODAL AWAL
Peralatan Sablon Rp. 1.500.000,-
Bahan Baku Rp. 500.000,-
Promosi Rp. 200.000,-
BIAYA OPERASIONAL
Bahan Baku Rp. 1.000.000,-
Gaji Pegawai 1 Orang Rp. 800.000,-
Telepon, Listrik, Transportasi Rp. 500.000,-
Lain-lain Rp. 500.000,-
Total Rp. 5.000.000,-
PENDAPATAN
Omset Per Bulan Rp. 5.000.000,-
Laba Per Bulan Rp. 2.000.000,-
Analisa BEP 1-3 Bulan

2. Kualitas Sablon

Semakin bagus kualitas sablon yang di hasilkan maka semakin bagus juga bagi usaha anda. Konsumen akan senang apabila saat pertama kali nyablon di tempat anda dengan hasil sablonan yang memuaskan. Usahakan memilih mesin sablon yang murah namun memiliki kualitas yang bagus.

3. Pelayanan

Pelayan menjadi faktor penting untuk kesuksesan usaha anda, pastikan anda memberikan pelayanan yang memuaskan mulai dari sikap, waktu atau kecepatan saat sablon, hasil yang benar dan lain sebagainya.

4. Promosikan (Wajib)

Usaha sablon akan ramai puncaknya ketika musim pilkada, dimana pada waktu itu banyak tim sukses dari masing-masing pendukung yang membagikan kaos sablonan. Maka dari itu promosikan usaha sablon anda di tempat yang strategis entah itu di pinggir jalan raya, melalui brosur dan juga banner.

5. Harga Sablon

Murah berkualitas, itulah yang di cari konsumen. Maka dari itu usahakan anda mencari margin keuntungan sekitar 10-20% saja pada setiap kali sablon. Yang terpenting banyak orang yang nyablon di tempat usaha anda.
Baca Juga : Tips Sukses Usaha Fotocopy Modal Kecil Untuk Pemula
Itulah beberapa referensi mulai dari analisa modal, pendapatan dan beberapa kiat sukses memulai usaha sablon. Usaha ini memang tidak membutuhkan modal yang besar, namun apabila anda bisa menjalankan dengan baik maka anda bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan. Sekian semoga referensi Peluang Usaha Sablon dan Kiat Suksesnya bermanfaat.