5 Contoh Bisnis Online Mudah Untuk Mahasiswa

Contoh Bisnis Online Bagi Mahasiswa - Selamat datang pembaca budiman, khususnya para Mahasiswa sekalian yang sedang mencari referensi contoh bisnis online. Bagi sebagaian mahasiswa, uang saku yang di berikan keluarga terasa belum cukup untuk memenuhi semua kebutuhan. Terlebih bagi mahasiswa yang memiliki kegiatan atau aktifitas lebih di kampus.

Selain itu biaya kuliah terus merangkak naik setiap tahunnya yang di iringi dengan naiknya harga kebutuhan lain seperti sewa kost, membeli makan, tugas yang menumpuk dan lain sebagainya. Salah satu jalan terbaik bagi mahasiswa yang kekurangan uang saku ialah mencoba memulai suatu bisnis atau usaha. Tidak mungkin dong kita terus-terusan meminta kepada keluarga terutama orang tua. Iya kalau keluarga kita mampu, kalau tidak?

4 Contoh Bisnis Online Mudah Untuk Mahasiswa

Bisnis yang paling cocok di jalankan oleh mahasiswa ialah bisnis yang bersifat sampingan dan tidak terikat oleh waktu, seperti bisnis online ini. Bisnis online untuk mahasiswa sangat cocok, karena kita tidak terbebani dengan jam kerja, kita bebas menentukan kapan saatnya bekerja, kuliah, belajar dan istirahat.

Lalu apa saja sih contoh bisnis online bagi mahasiswa yang mudah di jalankan dengan penghasilan yang lumayan. Ini dia beberapa contoh bisnis online bagi mahasiswa, semoga bermanfaat.

5 Contoh Bisnis Online Untuk Mahasiswa


1. Online Shop

Toko online atau Online Shop merupakan jenis bisnis yang bisa di coba oleh Mahasiswa. Biasanya para mahasiswa sangat memperhatikan masalah fashion terlebih mahasiswi. Maka dari itu anda bisa memulai bisnis Online Shop sesuai dengan kegemaran anda, banyak sekali jenis barang yang bisa anda jual seperti baju, sepatu, aksesoris, celana, jaket dan lain sebagainya. Anda juga bisa menjadi seorang reseller yang menjual barang miliki toko online kepada rekan-rekan mahasiswa.

2. Produk Kerajinan Tangan

Kerajinan tangan banyak sekali macamnya, anda bisa membuat kerajinan tangan seperti dompet, tas, tempat pensil, bros dan lain sebagainya. Semuanya bisa anda jual secara online atau anda bisa menjualnya kepada teman-teman anda. Bisnis online yang satu ini sangat cocok di jalankan bagi anda yang memiliki kemampuan dalam hal kerajinan.

3. Menjadi Blogger

Blogger adalah seorang yang aktif dalam kegiatan blogging dan memiliki sebuah blog atau bahkan website. Seorang blogger bisa menghasilkan uang dari blognya melalui periklanan. Anda bisa mencoba menjadi blogger dengan cara belajar secara otodidak atau kepada teman anda yang mengenal dunia ini. Hingga saat ini, blogger menjadi salah satu bisnis online yang paling di gandrungi mahasiswa.

4. Penulis Lepas

Penulis lepas biasa di kenal dengan Freelance Writer, dimana anda menjual sebuah konten berupa artikel kepada orang lain/perusahaan secara online. Anda bisa menentukan sendiri harga, lama pengerjaan, dan masalah lainnya. Bisnis ini sangat cocok di jalankan bagi anda yang hobi mengetik menggunakan komputer.

5. Bisnis Online Melalui Android

Android merupakan jenis gadget yang paling banyak di gunakan Mahasiswa saat ini, namun belum banyak yang tahu apabila jenis HP yang satu ini bisa menghasilkan uang dengan jumlah yang tidak sedikit. Saya sendiri memulai bisnis ini dan hasilnya cukup lumayan, ikuti saja referensinya di Peluang Bisnis Online Mudah Melalui Ponsel Android
Baca Juga : Peluang Usaha Sablon, Kiat Sukses dan Analisa Modal Awal
Itulah referensi bisnis online yang bisa kami bagikan kepada teman-teman Mahasiswa. Semoga bermanfaat informasi Contoh Bisnis Online Untuk Mahasiswa, Terimakasih telah berkunjung dan jangan lupa ikuti terus update referensi bisnis lainnya hanya disini.