Contoh Peluang Usaha Sampingan Modal Kecil Bagi Remaja

Contoh peluang usaha sampingan bagi remaja yang akan kami bagikan kali ini merupakan ulasan peluang usaha yang mana dapat di jadikan inspirasi bisnis bagi anda khususnya yang masih remaja untuk masuk kedunia bisnis namun tidak meninggalkan kegiatan belajar-mengajar.

Usaha sampingan bagi remaja cukup beragam, baik untuk yang masih sekolah, tidak sekolah ataupun yang telah lulus dari sekolah namun bingung apa yang selanjutnya di lakukan. Usaha sampingan dengan modal kecil ataupun tampa modal sangat cocok untuk remaja, karena kita mengetahui sendiri bahwa remaja terutama yang masih sekolah tidak memiliki banyak modal untuk membuka usaha.

Contoh Peluang Usaha Sampingan Modal Kecil Bagi Remaja

Sebagai seorang remaja, memiliki bisnis sendiri merupakan hal yang cukup membagakan, karena jarang sekali ada remaja yang memiliki bisnis atau usaha sendiri. Apabila kita memiliki bisnis sendiri tentunya kita sudah tidak lagi meminta uang kepada orang tua, bisa membiayai sekolah sendiri, menabung untuk biaya sekolah selajutnya dan bahkan memberi uang kepada orang tua.

Lalu usaha apa sih yang kiranya dapat di lakukan secara sampingan dengan modal awal yang kecil dan tidak mengganggu pelajaran, simak saja beberapa contoh usaha sampingan berikut ini.

Contoh Peluang Usaha Sampingan Bagi Remaja


1. Jualan Pulsa Elektrik

Tak perlu memiliki modal banyak untuk memulai usaha jualan pulsa, tak perlu memiliki konter untuk mendirikan usaha jualan pulsa. Cukup dengan modal awal sekitar 100 ribu dan memiliki ponsel itu sudah cukup untuk memulai usaha jualan pulsa elektrik. Bagi anda yang masih sekolah prospek usaha ini sangat menjanjikan, anda tahu sendiri bahwa saat ini hampir semua teman anda memiliki ponsel yang mana membutuhkan pulsa.

2. Servis Komputer

Bagi anda yang memiliki keahlian dalam bidang komputer tidak ada salahnya jika membuka usaha servis komputer di rumah anda, anda bisa memulai usaha ini ketika pulang dari sekolah, jika anda sudah lulus atau pengangguran tentunya anda bisa membuka usaha ini seharian. Selain komputer anda juga bisa menservis alat elektronik lain seperti printer, laptop, smartphone, ponsel, radio dan juga televisi.

3. Bisnis Online

Di era yang serba maju saat ini, bisnis online merupakan jenis usaha yang sangat menjanjikan. Bayangkan saja, pengguna internet di Indonesia saja sudah melebihi angka 83.7 juta orang tahun 2014 dan akan terus bertambah pada tahun-tahun selanjutnya, tentunya ini bisa menjadi ladang uang bagi anda. Adda bingung memulainya, baca saja Contoh Bisnis Online Tanpa Modal Yang Menguntungkan.

4. Penulis Lepas (Freelance Writer)

Binsis yang satu ini masih ada sangkut pautnya dengan bisnis online. Jika anda seorang yang hobi menulis dan memiliki jutaan ide di kepala anda tidak ada salahnya jika anda menjual tulisan anda kepada orang lain. Jenis tulisan yang anda jual adalah artikel yang mana anda bisa menerima pesanan dari orang lain.

5. Fotografer

Bagi anda yang hobi dengan dunia fotografi tidak ada salahnya jika menerima jasa fotografi yang mana bisa di lakukan selepas pulang dari sekolah, terlebih apabila anda memiliki kemampuan dalam bidang fotografi serta di tunjang dengan alat yang lengkap maka bisnis foto-foto ini sangat cocok jika anda jalankan.

7. Pengisi Acara

Seorang remaja memiliki sikap yang komplit, bahkan ada remaja yang bisa melakukan semua hal seperti mengisi acara sebagai pembawa acara. Jika memang anda berbakat dalam hal berbicara dan menyampaikan suatu hal dengan baik, tidak ada salahnya jika anda menawarkan jasa pengisian acara.

8. Desainer Logo / Brand

Remaja memiliki kemampuan imajinasi yang cukup tinggi, seperti medesain suatau gambar atau logo misalnya. Jika anda ahli dalam bidang desain grafis tidak ada salahnya jika anda menjadi seorang desainer sebuah logo. Selain mendesain logo anda juga bisa mendesain banner, surat, undangan dan lain sebagainya.

9. Guru Les Privat

Anda memiliki kemampuan lebih dalam bidang pelajaran? memiliki cita-cita menjadi seorang guru?. Nah, selama menunggu masa itu datang sekarang anda bisa mewudukan lebih awal dengan cara menjadi guru les privat. Usaha sampingan remaja yang satu ini jangan sampai mengganggu sekolah formal anda, anda bisa memulainya selepas pulang dari sekolah.

10. Berjualan Kue Kering

Usaha yang satu ini sangat pas untuk mengisi waktu luang anda, berjualan kue kering selain mudah hasilnya juga cukup lumayan untuk menambah uang jajan. Anda bisa berjualan kue kering pada sore hingga malam hari, ingat jangan terlalu malam karena besoknya anda akan pergi ke sekolah.

Bagaimana anda tertarik dengan salah satu usaha di atas? usaha apapun asalkan halal serta tidak mengganggu aktifitas belajar mengajar sangat baik untuk di coba. Semoga anda berhasil ya.. Cukup sekian yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini, semoga saja apa yang saya bagikan bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih telah berkunjung dan membaca ulasan Usaha Sampingan Modal Kecil Bagi Remaja.
Baca Juga : Peluang Usaha Toko Busana Muslim Prospek Menjanjikan