Contoh Bisnis Waralaba Kuliner Usaha Modal Kecil

Contoh Bisnis Waralaba Kuliner - Selamat datang para wirausaha, saya ucapkan terimakasih banyak telah berkunjung ke blog yang sederhana ini, pada kesempatan kali ini kami ingin membagikan sebuah ulasan bisnis yang mana mungkin bisa bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya. Bisnis tersebut adalah waralaba kuliner atau Franchise makanan, lalu apa dan bagaimana sih bisnis ini? simak saja ulasannya di bawah ini.

Apa yang di maksud dengan waralaba kuliner ialah suatu metode usaha yang di lakukan oleh seseorang dengan cara bergabung dengan pemilik bisnis waralaba yang mana dalam hal ini bisa di katakan sebagai pusat suatu merk dagang, sedangkan kita hanya tinggal menjalankannya.

Contoh Bisnis Waralaba Kuliner Usaha Modal Kecil

Usaha waralaba kuliner merupakan jenis usaha yang banyak di lirik saat ini, mengingat prospek usaha ini cukup menjanjikan. Kita tahu sendiri bahwa makanan merupakan kebutuhan pokok bagi kita.

Moda awal yang di butuhkan untuk usaha waralaba makanan cukup terjangkau, namun tergantung dengan merk dagang yang ingin kita jalankan. Nah, bagi anda yang ingin mencoba usaha waralaba makanan dengan modal kecil bisa melihat contoh berikut ini.

Contoh Bisnis Waralaba Makanan

1. Waralaba Pisang Pasir Kremes

Salah satu contoh usaha waralaba yang saat ini cukup booming ialah waralaba pisang pasir kremes. Makanan yang satu ini dapat di sajikan untuk semua acara baik formal maupun non formal seperti acara pernikahan, acara resepsi, kumpul bersama keluarga, teman ngemil bahkan sangat cocok sebagai oleh-oleh. Untuk memulai usaha ini anda harus mencari pemilik waralaba pisang pasir kremes lalu bisa anda rudingkan bagaimana kesepakatan selanjutnya. Biasanya hitungan seperti modal dan keuntungan akan di bicarakan secara langsung untuk mempermudah proses usaha.

2. Waralaba Bakso Pentol Kojek

Usaha waralaba selanjutnya ialah bakso pentol kojek, makanan yang satu cukup booming saat ini, bahkan dengan bentuk dan rasanya yang unik kini bakso pentol kojek banyak di cari orang. Bakso pentol kojek di bandrol dengan harga yang jauh lebih murah dari bakso biasa pada umunya, karena bentuknya yang kecil seperti permen, sehingga tak heran apabila peminat utama dari makanan ini ialah anak-anak. Jika anda sulit mencari pemilik waralaba ini maka anda bisa memulai usaha sendiri karena bakso pentol kojek cukup mudah membuatnya dan banyak sekali resep cara membuatnya di internet.

3. Waralaba Bakso Kaget

Usaha waralaba yang satu cukup booming di tahun 2015 ini, usaha bakso kaget. Mungkin anda bertanya apa itu bakso kaget. Bakso kaget merupakan bakso yang mana membuat terkejut bagi siapa pun yang memakannya, maka dari itu di sebut dengan bakso kaget. Usaha ini sangat pas di jalankan bagi anda yang mencari usaha unik, modal kecil dan juga cepat balik modal.

4. Waralaba Tahu Kress

Kebanyakan usaha waralaba memang mengusung konsep yang unik dan terlihat berbeda dengan usaha pada umunya, seperti tahu kress ini misalnya. Tahu kress merupakan makanan yang terbuat dari tahu yang di goreng dengan terigu, dimana terigu tersebut sudah di olah sedemikian rupa sehingga apabila di campur dengan tahu lalu di goreng akan menghasilkan tahu kress. Usaha ini memang sudah tidak asing lagi di telinga kita, banyak sekali para wirausaha yang telah memulainya. Tak heran karena selain modal awal yang kecil keuntungan usaha ini juga cukup lumayan.

5. Waralaba Oto Bento

Jika dari tadi kita membahas usaha waralaba kuliner makanan khas dalam negeri, kini saatnya membahas makanan asal negeri sakura. Waralaba Oto Bento ialah usaha kuliner yang berkaitan dengan makanan khas Jepang, dimana makanan khas Jepang kebanyakan terdiri dari daging sapi, ayam, telur, udang, ikan, sayuran dan bahan lain yang berkualitas tinggi. Oto bento sendiri menawarkan konsep yang cukup bersahabat dan sangat cocok bagi pemula sekalipun, keunggulan dari waralaba oto bento ialah produk yang tahan lama, banyak varian makanan, target pemasaran mulai anak-anak hingga dewasa dan juga dapat di gunakan untuk semua jenis acara.

Bagaimana anda tertarik dengan salah satu contoh usaha waralaba di atas? sebenarnya masih ada banyak lagi usaha waralaba kuliner yang bisa anda coba, namun untuk saat ini kami hanya bisa membagikan 5 contoh saja.

Bagi anda yang kesulitan mencari usaha waralaba alangkah baiknya jika anda mencari usaha waralaba yang ada di sekitar tempat anda tinggal, atau paling tidak di sekitar kota anda. Bagaimanapun juga usaha waralaba dengan nama dagang yang besar memiliki banyak jaringan sehingga memudahkan calon wirausaha untuk bergabung.

Kami rasa cukup sekian yang bisa kami bagikan pada kesempatan kali ini, semoga saja apa yang kita pelajari hari ini bermanfaat, terimakasih telah berkunjung dan membaca Contoh Bisnis Waralaba Kuliner Modal Kecil.
Baca Juga : Contoh Bisnis Usaha Waralaba Modal Kecil Untung Besar