Sunday, August 6, 2017

Tips Cara Mendapatkan Uang di Youtube Bagi Youtubers Pemula


Cara Mendapatkan Uang di Youtube - Youtube, siapa sih yang tidak mengenal brand dunia maya yang satu ini, dengan domain intenasional youtube.com tentu kita hampir setiap hari membukanya, khususnya bagi kita yang tersambung ke intenet dengan jaringan wifi. Seperti yang kita ketahui, youtube merupakan situs berkumpulnya video dari seluruh dunia dengan berbagai kategori baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Rasanya jika sehari saja tidak membuka situs yang satu ini terasa masih ada yang kurang pas di hati.

Dewasa ini perkembangan dunia digital khususnya internet memang luar biasa, sejak beberapa tahun belakangan ini internet menjadi bagian dari gaya hidup, dengan dukungan berbagai pihak mulai dari pengelola intenet, penyedia jaringan dan pengguna aktifnya, intenet menjadi pusat segala kegiatan digital bahkan kini sudah merambah ke dunia offline. Buktinya kini sudah banyak taksi online dan ojek online. Memang kini kita sudah tidak bisa terus-terusan mengandalkan cara manual, perlu menggabungkan dunia digital di dalamnya agar tidak ketinggalan dengan lainnya.

Tips Cara Mendapatkan Uang di Youtube Bagi Youtubers Pemula

Salah satu dunia digital internet yang mengalami perkembangan sangat pesat adalah Youtube, situs yang satu ini sudah menjadi ladang uang baru bagi mereka yang mampu memanfaatkan peluang yang ada. Jangan di kira setiap video yang kita tonton hanya sekedar video berbagi, mereka juga memanfaatkan video untuk mendapatkan uang. Lantas dari mana uang itu berasal? jawabannya tentu saja dari IKLAN. Hampir semua bisnis online mengandalkan iklan sebagai pemasukannya.

Youtube di akusisi oleh Google pada tahun 2006 yang secara tidak langsung kini Youtube di bawah naungan langsung Google INC. Sama halnya dengan platform website dan android, youtube juga di relasikan dengan Google Adsense sehingga iklan yang muncul di youtube merupakan iklan Google Adsense. Biasanya iklan akan tampil saat pertama kita membuka suatu video, baik dalam bentuk video maupun banner kecil. Di Bagian kanan atas atau di bawah video juga terdapat iklan. Nah dari sana lah para youtubers (istilah bagi pemain youtube) mendapaatkan uang.

Penghasilan dari youtube bisa di katakan menjanjikan, jutaan orang di seluruh dunia sudah membuktikan. Jika anda kenal dengan Raditiya Dika, dialah salah satu youtubers sukses di Indonesia. Admin sendiri memiliki beberapa teman yang sudah mencoba youtube ini, penghasilan yang di dapat pun sangat lumayan besar, mencapai puluhan juta. Jadi jangan sia-siakan kesempatan menjadi youtubers, karena kita bisa mengupload kapan saja dengan kategori apa saja secara gratis tanpa di pungut biaya.

Jenis video yang bisa kita upload sangat bervariasi, selama itu video bermanfaat maka kita bisa mengupload kapan saja. Seperti Video Ilmu Agama, Video Berita, Video Hewan, Video Lucu, Video Berbagai Macam Tutorial, Video kegiatan sehari-hari dan lain sebagainya. Lalu bagaimana cara agar sukses mendapatkan uang melalui youtube? simak beberpa tips berikut ini.


Tips Sukses Cara Mendapatkan Uang Melalui Youtube


1. Buat Channel Youtube dan Update Video Rutin

Membuat Channel merupakan langkah awal untuk menjadi youtuber, mustahil anda mendapatkan uang dari youtube tanpa ada video yang di upload. Setelah channel jadi anda bisa mengupload video secara rutin. Pastikan anda membuat video original dan terbebas dari segala bentuk hak cipta. Karena percuma saja jika ada hak cipta yang melekat pada video yang anda upload.

Mengapa demikian, ya karena youtube sangat ketat dalam hak cipta, youtube dan partnernya melindungi video-video original dari pembajakan atau di gunakan oleh orang lain. Jika video yang kita upload mengandung hak cipta, maka yang pertama video tidak bisa di monetize yang berarti video tidak bisa kita pasangi iklan.

Jadi buatlah video original yang menarik untuk di lihat, seperti tutorial desain atau video lucu/unik, karena setiap orang yang tertarik dengan channel anda akan mensubscribe channel anda. Semakin banyaknya subscribe semakin bagus untuk channel anda.

2. Pastikan Video Berkualitas

Banyak orang yang asal-asalan dalam mengupload video di youtube namun berharap mendapatkan uang dari sana. Padahal youtube sangat tidak suka dengan video berkulitas rendah apalagi dengan video berhak cipta.

Jika anda ingin mengupload video, pastikan resolusi video sudah HD 720p, kalau bisa Full HD 1080p karena ini yang di rekomendasikan. Anda juga harus memperhatikan kualitas suara atau audio. Semisal video tutorial, suara yang jelas merupakan prioritas utama. Jadi perhatikan dengan baik kualitas video yang anda upload di youtube.

3. Gabung Menjadi Mitra Google

Setelah anda mengupload banyak video original berkualitas dan sudah mendapatkan views total untuk channel anda minimal 10.000 view, anda bisa mengajukan channel untuk bergabung dengan Google Adsense. Jika anda tidak mau repot-repot daftar di Google Adsense, maka bisa bergabung dengan mitra Google seperti MCN (Multi Channel Network). Saya sarankan sih daftar saja di Google Adsense, agar penghasilan 100% tanpa di bagi-bagi dengan pihak lain.

4. Jangan Menyerah Dan Terus Mencoba

Kami sendiri meyakini, untuk mendapatkan penghasilan di Youtube tidak semudah membalik telapak tangan, dalam tempo 1, 2 atau 3 bulan sangat jarang orang yang bisa berhasil. Biasanya orang yang berhasil adalah mereka yang sabar dan terus berkarya.

Banyak orang yang bisa sukses dari youtube berkat kesabaran mereka dalam membuat video. Maka dari itu jadilah salah satu di antara mereka.
Baca Juga : Peluang Bisnis Jasa Sewa Barang Yang Menjanjikan Saat Ini
Untuk lengkah mendaftar youtube, daftar adsense, cara membuat video youtube original dan berbagai cara lainnya silahkan mencari sendiri di Intenet, sudah banyak yanag sharing kita tinggal mencarinya saja. Karena admin hanya membahas cara mendapatkan uang di youtube secara umum saja. Selamat mencoba, semoga berhasil. Terimakasih sudah menyimak ulasan Cara Mendapatkan Uang di Youtube Untuk Pemula.