Monday, November 20, 2017

Peluang Usaha Pengiriman Barang Menjadi Agen JNE Yang Menjanjikan


Peluang Usaha Pengiriman Barang Menjadi Agen JNE – Berkembang pesatnya transaksi jual beli secara online dalam beberapa kurun waktu terakhir ini menjadikan nama agen pengiriman barang JNE juga berkibar. Jika dulu keberadaan agen JNE hanya bisa kita temukan di lingkungan kota saja, sekarang ini agen JNE sudah berkembang sangat pesat bahkan dapat kita temukan dengan mudah di lingkungan desa. Hal ini menjadikan tidak hanya masyarakat kota saja yang dapat merasakan kemudahan pengiriman barang dengan agen JNE melainkan masyarakat desa juga dapat merasakan kemudahan tersebut.

Peluang Usaha Pengiriman Barang Menjadi Agen JNE Yang Menjanjikan

Hanya saja di desa, agen JNE masih tidak sebanyak di kota. Ada titik tertentu yang sudah tersentuh dengan agen pengiriman barang JNE namun di titik lain masih ada yang belum tersentuh dengan keberadaan agen pengiriman barang yang satu ini. Dengan minimnya persaingan dan besarnya kebutuhan masyarakat tentang agen pengiriman barang, ditunjang transaksi jual beli secara online yang semakin lama semakin besar saja menjadikan peluang usaha pengiriman barang menjadi agen JNE sangat berpotensi sukses. Terlebih jika dalam menjalankan peluang usaha pengiriman barang menjadi agen JNE Anda tahu kiat suksesnya.

Peluang Usaha Pengiriman Barang Menjadi Agen JNE


Nama besar JNE memang menjadi salah satu modal utama suksesnya peluang usaha pengiriman barang yang satu ini. Layanan yang profesional, cepat dan aman sudah tertanam di benak masyarakat sehingga tidak sulit untuk mendapatkan konsumen yang akan tertarik menggunakan jasa pengiriman barang JNE.

Selain itu menjalankan peluang usaha pengiriman barang menjadi agen JNE juga tergolong mudah dijalankan karena sistemnya adalah franchise. Standard dan konsep bisnis sudah diatur dan pembagian keuntungan juga sudah ditentukan sehingga Anda hanya perlu menjalankan operasionalnya dengan baik. Jika memang Anda tertarik untuk menjalankan peluang usaha pengiriman barang menjadi agen JNE, ada baiknya untuk Anda siapkan sejumlah budget sebagai biaya keagenan dengan nilai berkisar antara 5 sampai dengan 10 juta rupiah. Biaya tersebut sudah termasuk biaya promosi, perijinan dan sebagainya. Kemudian Anda juga diharuskan untuk menyimpan deposit dengan nilai kurang lebih sama dengan biaya keagenan sebagai jaminan bagi pihak JNE. Langkah – langkah memulai dan menjalankan peluang usaha pengiriman barang menjadi agen JNE yang perlu Anda terapkan diantaranya :

1. Pilih Lokasi Yang Strategis

Tentu saja lokasi merupakan satu hal yang sangat menentukan prospek ke depan dari bisnis yang Anda jalankan. Lokasi usaha ibarat sebuah pondasi bagi usaha Anda. Jika pondasi ini kuat maka usaha Anda akan dapat berjalan dengan mudah namun jika tidak, tentu Anda masih harus bersusah payah nantinya. Lokasi yang strategis adalah lokasi yang ramai, mudah dijangkau dan dapat menjadi roda bagi perputaran bisnis Anda. Anda bisa jalankan bisnis ini di lokasi yang ramai seperti di dekat pusat usaha yang dilakukan oleh orang – orang, di dekat kawasan kantor atau di pusat kota. Dengan menjalankan usaha agen JNE di dekat pusat usaha orang – orang, nantinya mereka yang punya usaha dan berkehendak untuk mengirimkan produknya ke pelanggan tidak perlu susah payah mencari agen JNE dan dalam hal ini jasa Anda sangat diutamakan mereka gunakan.

2. Jangan Lupa Promosi

Walau mungkin nama JNE sudah sangat terkenal, akan tetapi sebagai mitra tidak semua orang tahu bahwa Anda menjadi salah satu mitra JNE. Agar semua orang bisa tahu usaha yang tengah Anda rintis bersama nama besar JNE, yang perlu Anda lakukan adalah menerapkan promosi. Promosi ini bisa Anda lakukan dengan berbagai cara, misalkan Anda memberi tahu teman – teman secara lisan tentang usaha Anda atau orang terdekat Anda. Memasang poster usaha tentunya dengan perijinan juga dapat menjadi cara yang bisa Anda terapkan. Anda juga bisa melakukan langkah promosi di berbagai media sosial misalkan di facebook, twitter, instagram atau berbagai media sosial yang lainnya.

3. Siapkan Sumber Daya

Sebelum Anda mulai usaha ini, sangat disarankan agar Anda menyiapkan sumber daya yang bagus. Hal ini tentu ada kaitannya dengan segala yang diperlukan ketika bisnis ini nanti mulai berjalan. Anda perlu siapkan sarana prasarana yang dibutuhkan, personel yang akan menjadi kurir pengantar, dan juga kesiapan jadwal untuk tata laksana usaha. Hal ini diperlukan agar jika kemitraan ini mulai berjalan, Anda sudah bisa ready to go dan tidak disibukkan dengan langkah persiapan.

4. Relasi Bisnis Harus Anda Jalin

Hal ini juga sangat penting dalam rangka mendukung perjalanan kemitraan bisnis agen jasa pengiriman barang Anda. Anda bisa lakukan pemetaan tentang siapa yang nantinya akan membutuhkan jasa Anda. Jika sudah kemudian Anda tembusi mereka. Biasanya yang paling banyak menggunakan jasa pengiriman barang adalah mereka yang berpacu dan berkecimpung dalam dunia bisnis online. Lakukan saja kerjasama dengan mereka.

5. Berikan Service Tambahan

Selain kita bicara tentang cara sukses menjalankan peluang usaha pengiriman barang menjadi agen JNE, tentu kita juga ingin tahu bagaimana cara meningkatkan omset usaha pengiriman barang menjadi agen JNE ini. Salah satu caranya adalah dengan memberikan service tambahan kepada pelanggan. Misalkan saja Anda bisa berikan layanan tambahan seperti pick up order. Akan tetapi apapun ide Anda, ada baiknya Anda lakukan konsultasi dulu dengan pihak pemegang franchise dalam hal ini JNE pusat.
Anda yang tertarik menjalankan peluang usaha pengiriman barang menjadi agen JNE, persiapkan segala persiapan yang diperlukan kemudian jalankan kita sukses diatas. Dengan demikian Anda akan mudah mengepakkan sayap bisnis yang tengah Anda rintis. Salam sukses berwirausaha.