Jenis Investasi Properti Yang Sangat Menguntungkan Saat ini

Jenis dan Contoh Investasi Properti - Sebelum terjun ke dalam dunia investasi properti, ada baiknya kita mengetahui jenis-jenis invetasi di dalam bidang properti tersebut, mulai dari modal awal, potensi bisnisnya, keuntungannya sampai yang tidak boleh terlewat adalah resikonya. Dan di kesempatan kali ini seribupeluang akan berbagai informasi mengenai jenis-jenis investasi properti yang cukup potensial, dimana kami memberikan beberapa contoh investasi yang bisa anda coba saat ini dan di saat yang akan datang.

Bisnis investasi memang menjadi salah satu jenis bisnis yang cukup di gemari masyarakat belakangan ini, karena sejatinya bisnis investasi bisa di jalankan oleh siapa saja dengan modal berapa saja. Hanya saja apabila ingin memulai bisnis investasi di bidang properti maka di butuhkan modal yang tidak sedikit, mulai puluhan juta, ratusan juta sampai miliaran rupiah. Maka dari itu tak heran apabila orang yang memulai bisnis investasi properti adalah mereka yang memiliki modal cukup besar.

Jenis Investasi Properti Yang Sangat Menguntungkan

Sedangkan memulai bisnis properti dari modal kecil juga bisa, anda bisa membaca referensi Cara Memulai Bisnis Properti Dari Nol Tanpa Modal. Dimana pada referensi tersebut kami membagaikan informasi mengenai bisnis properti. Kembali ke topik pembahasan, investasi properti merupakan jenis investasi jangka panjang, dimana anda tidak bisa mendapatkan keuntungan dalam jangka pendek, lebih tepatnya hitungan hari atau bulan. Namun bisnis properti ini nilanya terus merangkak naik bahkan cukup dratis dalam hitungan tahun saja.

Nah, bagi pembaca semua yang tertarik memulai investasi properti bisa membaca beberapa contoh investasi properti menjanjikan berikut ini.

Beberapa Jenis Investasi Properti Yang Menggiurkan


1. Investasi Tanah

Memilih investasi tanah dengan target investasi jangka panjang bisa memberikan keuntungan dan hasil yang maksimal, karena pada dasaranya nilai tanah bisa naik secara dratis sesudah berumur tahunan, bukan bulanan. Harga tanah pasti meningkat setiap tahunnya. Peningkatan harga tanah bisa berbeda yang satu dengan yang lain, tergantung dari lokasi tanah tersebut berada. Semakin strategis lokasinya maka harga tanah semakin cepat naik, bahkan dalam hitungan beberapa saat saja. Namun apabila kita memilih investasi tanah, kita tidak bisa mendapatkan keuntungan dalam waktu singkat, berbeda dengan bangunan yang bisa di sewakan. Namun di balik itu semua, apabila anda investasi tanah maka anda tidak perlu repot-repot melakukan perawatan, anda hanya perlu menyimpan lalu menjualnya setelah bertahun-tahun.

2. Investasi Apartemen

Apabila anda tidak suka investasi tanah maka anda bisa mencoba investasi apartemen. Namun apartemen ini hanya bisa di jalankan di lingkup kota besar saja, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan beberapa kota besar lainnya di Indonesia. Tentu saja anda harus memiliki tanah yang siap di bangun di situ. Investasi apartemen ini sangat potensial untuk di jalankan, karena anda bisa mendapatkan keuntungan setiap bulan atau tahunnya. Karena apartemen ini bisa kita sewakan setiap tahun atau bulannya. Yang perlu anda ketahui, tidak selamanya nilai apartemen meningkat, bahkan nilanya bisa mengalami penyusutan setiap tahunnya. Selain itu karena bisnis ini berbentuk bangunan, anda perlu melakukan perawatan rutin agar apartemen tetap bersih dan nyaman.

3. Investasi Rumah

Saat ini banyak orang yang membeli rumah pada suatu tempat namun tidak di tinggali, yakni hanya sebagai tempat menginap sementara saja. Selain tujuan tersebut ternyata tujuan lainnya adalah untuk berinvestasi, dimana rumah dan tanah tersebut nilainya terus naik setiap tahunnya, apalagi jika rumah tersebut di rawat dan di bersihkan secara rutin.

4. Investasi Kos

Apabila anda ingin memulai investasi dengan modal kecil, maka investasi properti kos-kosan menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa menjadikan rumah anda sebagai kos-kosan. Namun karena usaha kos-kosan, maka rumah anda wajib berada di lokasi yang strategis, seperti dekat kampus dan sekolahan.

5. Investasi Bangunan Lainnya

Sangat banyak investasi dalam bentuk bangunan, tidak hanya rumah, apartemen dan kos. Namun masih banyak contoh lainnya. Misalnya saja ruko atau rumah toko, ini sangat potensial apabila kita memiliki tanah di pinggir jalan yang ramai. Kita bisa membangun beberapa ruko dan menyewakannya. Selain ruko ada juga hotel, villa, penginapan, kos harian, kios dan masih banyak lagi.
Baca Juga : Contoh Invetasi Jangka Panjang Yang Sangat Menguntungkan
Dalam investasi properti, jenis apapun itu yang paling penting adalah ketepatan anda. Dimana anda harus bisa mencari tanah yang strategis dengan harga murah namun dengan nilai tanah yang terus naik. Kami rasa cukup sekian semoga saja bermanfaat, salam sukses untuk kita semua dan terimakasih sudah membaca jenis investasi tanah yang menguntungkan.