Usaha Warung Lesehan Sederhana Dengan Modal Kecil

Usaha Warung Lesehan Sederhana merupakan salah satu jenis usaha bidang kuliner yang dapat di jalankan oleh siapa saja baik laki-laki maupun perempuan, baik dewasa maupun masih remaja karena memang usaha warung lesehan sederhana cukup mudah dalam menjalankannya. Warung lesehan adalah konsep warung yang menjual beraneka makanan, cemilan dan minuman yang mana tempat duduk bagi pembeli/konsumen hanya sebatas tikar saja.

Warung lesehan sederhana biasanya kita temui di pinggir-pinggir jalan terutama di sore hingga malam hari, sangat jarang warung lesehan di buka pada pagi hari kecuali warung lesehan tersebut menyajikan menu sarapan dan makan siang. Memulai usaha warung lesehan dengan skala sederhana membutuhkan modal yang kecil, mungkin dengan modal sekitar 3-5 jutaan anda sudah bisa membuat warung lesehan lengkap dengan semua perlengkapan yang di butuhkan.

Usaha Warung Lesehan Sederhana Dengan Modal Kecil

Sebelum memulai usaha warung lesehan ada baiknya apabila anda melakukan pengamatan terhadap beberapa warung lesehan yang ada di sekitar anda. Temukanlah warung lesehan yang paling ramai, lalu pelajari hal-hal apa saja yang membuat warung lesehan tersebut menjadi ramai. Dan di bawah ini beberapa hal tentang usaha warung lesehan sederhana yang mungkin bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

Membuka Usaha Warung Lesehan Sederhana Modal Kecil


1. Lokasi Warung Lesehan

Warung lesehan sangat cocok apabila di jalankan di lokasi yang strategis, sebagai contohnya di pinggir jalan raya, di dekat stadion, dekat lokasi keramaian dan di perempatan jalan. Namun sebenarnya lokasi warung lesehan bisa di mana saja, yang terpenting akses jalanya mudah, aman, sepeda/mobil bisa parkir dan ramai.

2. Jenis Makanan Yang di Jual

Warung lesehan bisa menjual aneka jenis makanan dan minuman. Ada baiknya apabila anda menjual makanan dan minuman yang di sukai banyak orang agar makanan tersebut laris. Sebagai contoh anda bisa menjual nasi goreng, mie ayam, bakso, aneka gorengan dan aneka minuman seperti kopi, susu hangat dan teh hangat. Karena usaha ini berjalan di malam hari dengan suhu udara yang dingin, maka makanan yang hangat-hangatlah yang paling cocok untuk di jual.

3. Fasilitas

Fasilitas pada warung lesehan sederhana tidak usah muluk-muluk. Anda bisa menyiapkan tikar dan meja yang bisa menampung minimal 10 orang saja, bahkan kurang dari itu tidak apa-apa. Yang terpenting, buat suasana yang nyaman dan tenang. Anda juga bisa memberi sentuhan musik seperti radio.

4. Harga

Harga merupakan faktor penting yang menentukan ramai tidaknya warung lesehan anda. Usahakan menjual makanan dengan harga pasaran, jangan terlalu mahal. Bahkan anda bisa menjual makanan dengan harga yang lebih murah dari pada warung lesehan lain, yang terpenting jangan sampai anda rugi. Orang Indonesia lebih suka membeli sesuatu yang murah termasuk makanan.

5. Pelayanan

Usahakan memberikan pelayanan yang memuaskan kepada konsumen anda, selalu bersifat ramah, murah senyum dan sopan. Selain itu, dalam hal penyajian makanan atau minuman usahakan secepat mungkin. Orang tidak suka menunggu terlalu lama apalagi saat perut lapar, bisa-bisa pelanggan akan pergi dan mencari warung lesehan lain.
Baca Juga : Bisnis Jualan Tas Secara Online? Ini Dia Cara Memulainya
Itulah 5 hal yang dapat anda jadikan referensi dalam menjalankan warung lesehan sederhana, selain beberapa hal di atas mungkin masih ada hal lain mengenai warung lesehan ini. Kami ucapkan terimakasih atas kunjungan anda, semoga Usaha Warung Lesehan Sederhana bermanfaat.