Friday, December 11, 2015

5 Peluang Bisnis Di Akhir Tahun 2015 Yang Menguntungkan


5 Peluang Bisnis Akhir Tahun - Sudah tidak terasa kita menginjak bulan keduabelas atau bulan desember yang mana ini adalah bulan terakhir di dalam kalender di tahun 2015 ini. Dan sebentar lagi kita akan menyambut tahun baru 2016 dengan semangat baru terutama dalam hal melihat peluang bisnis yang ada di dalamnya. Berbicara akhir tahun tentu menjadi momen yang paling di tunggu-tunggu oleh banyak orang, karena pada akhir tahun sangat banyak diskon-diskon yang di berikan oleh toko-toko seperti pakaian.

Belanja akhir tahun jelas menjadi hal yang biasa dan banyak di lakukan oleh sebagian orang. Namun di kesempatan kali ini seribupeluang memiliki ide bagaimana caranya di akhir tahun ini kita mendapatkan penghasilan tambahan bukan malah pengeluaran untuk berbelanja. Bisnis atau usaha di akhir tahun tergolong jenis bisnis musiman, ini jelas karena bisnis ini hanya bisa kita lakukan di penghujung tahun tepatnya antara bulan nopember-januari, dan puncaknya adalah bulan desember dimana pada bulan ini memang menjadi momen yang tepat.

5 Peluang Bisnis Di Akhir Tahun 2015

Jika kita melihat waktunya, bisnis menguntungkan di akhir tahun memang tidak terlalu lama, antara 1-3 bulanan saja dan waktu yang paling optimal mungkin hanya 1 bulan saja. Namun jika kita bisa memanfaatkan waktu sekecil itu dengan kegiatan berbisnis yang tepat, maka kita bisa mendapatkan penghasilan yang cukup besar hingga berjuta-juta. Keuntungan yang nantinya kita dapatkan tentu bisa kita gunakan sebagai tambahan modal usaha atau sekedar untuk mempertebal isi dompet di awal tahun 2016.

Baiklah bagi pembaca yang tertarik dengan peluang bisnis akhir tahun bisa membaca beberapa ragam pilihan bisnis akhir tahun di bawah ini, siapa tahu ada yang cocok dengan pembaca semuanya.

5 Peluang Bisnis Di Akhir Tahun 2015 Yang Menguntungkan


1. Bisnis Kalender 2016

Bisnis pertama ini jelas sangat cocok di jalankan di momen-momen seperti ini, yakni bisnis kalender. Semua orang membutuhkan kalender untuk mengetahui tanggal di tahun 2016, tentu saja kalender di tahun 2015 sudah tidak berlaku lagi sehingga kita menggunakan kalender baru yakni kalender 2016. Saat ini memang semua HP baik yang smartphone maupun yang jadul sudah ada fitur atau aplikasi kalender, masih saja banyak orang yang lebih memilih menggunakan kalender fisik, ini karena kalender fisik sifatnya lebih enak di ingat dan lebih mudah di tandai.

Saat ini juga sedang musim-musimnya pilkada atau promosi wakil-wakil rakyat. Kita bisa melihat sendiri bahwa kalender sudah menjadi alat politik sehingga pembelian kalender tentu dalam jumlah yang banyak pula, tidak hanya puluhan, bisa ratusan bahkan ribuan. Tentu saja ini menjadi peluang bisnis yang potensial di akhir tahun. Karena binsis ini berhubungan dengan desain dan percetakan, anda harus menguasai kedua bidang tersebut terutama dalam hal desain.

2. Bisnis Penyedia Travel / Wisata

Di akhir tahun tentu menjadi momen yang di tunggu-tunggu oleh banyak orang terutama bagi mereka yang bekerja baik itu sebagai karyawan, sebagai bos dan lain sebagainya untuk berlibur di akhir tahun. Memang berlibur d akhir tahun di butuhkan untuk mengusir penat selama bekerja, tentu saja Liburan menjadi hal yang sangat di butuhkan. Liburan di akhir tahun sagat banyak contohnya, seperti salah satunya perjalanan religi ke Tanah Suci yakni Umroh. Dan masih banyak liburan lainnya yang diminati tergantung dari orangnya sendiri.

Melihat hal tersebut kita bisa memulai bisnis musiman yang satu ini. Kita harus pintar-pintar menjadi agen yang menawarkan kerjasama travel, karena saat ini banyak penyedia layanan travel yang membutuhkan agen untuk membantu mencari calon traveler. Maka dari itu, siapkan diri anda dan action.

3. Bisnis Fashion

Pernahkan anda berpikir jika pergantian tahun artinya tren fashion juga berubah, memang tidak begitu terlihat jelas namun lambat laun memang seperti itu. Ini jelas menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan, karena fashion ini tidak hanya menyangkup akhir tahun saja, namun juga di tahun 2016 nanti, Jika anda bisa menghadirkan tren fashion yang layak di akhir tahun 2015 tentu cukup laris manis di tahun 2016.

Melihat perkembangan fashion yang ada di Indonesia memang fashion kita meniru fashion dari luar negeri, namun harus di saring dulu ya, mana gaya fashion yang layak di pasarkan di Indonesia dan mana yang tidak.

4. Bisnis Parcel

Parcel merupakan bingkisan yang tidak hanya ramai di musim lebaran saja, selain di momen lebaran di akhir tahun parcel juga cukup ramai, hanya saja masih kalah dengan momen lebaran. Meskipun begitu ini tidak boleh di lewatkan bagi kita yang memiliki jiwa bisnis sejati. Dimana kita harus memanfaatkan peluang bisnis yang ada dan memanfaatkan untuk meraih penghasilan. Parcel pada umumnya di berikan antar saudara atau rekan bisnis, parcel ini juga bisa di berikan oleh atasan kepada bawahan dalam suatu perusahaan. Tentu saja ini menjadi pengikat tali silaturahmi di akhir tahun dan mengawali tahun 2016 dengan penih semangat.

5. Bisnis Jualan Kembang Api dan Terompet

Nah ini bukan rahasia umum lagi jika di akhir tahun terutama di malam pergantian tahun tidak berkesan jika tidak ada kembang api. Suara kembang api dan suara terompet menjadi suara yang paling banyak kita dengarkan di malam pergantian tahun. Bakan rasanya pergantian tahun kurang lengkap jika tidak di iringi dengan pesta kembang api.

Melihat hal tersebut kita bisa memanfaatkan kesempatan yang ada, yakni menjual terompet dan kembang api. Meskipun bisnis ini hanya bertahan 1 bulan atau bahkan kurang, namun penghasilan yang bisa kita dapatkan cukup berlipat, apalagi jika terompet atau kembang api yang kita jual laris manis.
Baca Juga : 3 Bidang Usaha Yang Paling Banyak Konsumennya Saat ini
Nah, itulah 5 contoh bisnis akhir tahun yang patut di coba, semakin mendekati malam akhir tahun maka semakin menggeliat saja bisnis di atas, terutama pada poin 5. Kami rasa cukup sekian yang dapat kami bagikan, semoga saja bermanfaat dan terimakasih sudah membaca ulasan 5 Bisnis Akhir Tahun Menjanjikan.